Belajar Tarot

Private Tarot Lesson


Belajar Tarot Jogja | Bunda RY – Ramalan Tarot, Kartu Tarot, Tarot Reader

Pikiran bawah sadar merupakan tempat manusia menyimpan semua hal yang pernah dialaminya sepanjang hidup baik yang masih diingat maupun dilupakan. Bagi Carl Gustav Jung seorang psikolog berkebangsaan Swiss, pikiran bawah sadar bukan merupakan tempat sampah bagi hal-hal pribadi yang ditekan, tetapi merupakan sahabat, penasehat, dan petunjuk bagi manusia.  Jung menamai pikiran bawah sadar atau bahasa simbolis yang berulang muncul ini dengan istilah archetype. Archetype  bisa muncul dalam mimpi, dalam myth (cerita/legenda/dongeng dari berbagai zaman) dan aneka simbol yang biasanya mengandung pola- pola dasar tertentu. 

Berdasarkan pemikiran tersebut, terbukti bahwa tarot sebagai bahasa simbol bukan mistik karena bisa dijelaskan juga dalam perspektif ilmu pengetahuan khususnya psikologi. Mempelajari tarot sama sekali tidak memperlukan “kesaktian” atau “klenik” tertentu, cukup dibutuhkan keterbukaan (open mind) pada adanya Yang-Lain (Liyan). Tarot, selain sebagai media divinasi juga menjadi salah satu tawaran alternatif konseling terkait psikologi dan kesehatan jiwa manusia yang bisa dipelajari oleh siapa saja asal memiliki niat dan minat.

Manfaat Belajar Tarot

Belajar Tarot memberi banyak manfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain yaitu antara lain:

  • Sebagai media atau sarana mengenali diri sendiri, baik yang sifatnya sederhana, praktis atau kompleks
  • Membantu mengidentitifikasi masalah sekaligus menemukan solusi.
  • Membantu identifikasi potensi, pengaruh dan peluang baik dari masa lalu maupun masa depan
  • Melihat perkembangan dari suatu kondisi, diri sendiri maupun orang lain
  • Media atau alat bantu untuk memberikan afirmasi atau sesuatu yang kita masukkan ke dalam pikiran bawah sadar, bersifat sugestif, positif/negatif dan berulang
  • Inspirasi mengembangkan kreatifitas seperti dalam menulis, menggambar dsbnya
  • Langkah awal memperkuat atau mempertajam intuisi atau kepekaan
  • Sarana membantu orang lain
  • Sebagai profesi yang bisa menjadi mata pencaharian


Kenapa Belajar Tarot dengan Saya?

Saya adalah seorang tarot consultant and lecturer profesional dengan jam terbang tinggi dan telah menghasilkan banyak tarot reader profesional maupun non profesional yang tersebar hampir di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Dalam mengajar tarot, Saya menggunakan metode privat dengan alasan bahwa kemampuan daya tangkap setiap individu itu berbeda. Metode private lesson memberikan manfaat lebih dibanding kelas atau workshop tarot singkat karena :

Private Lenormand Lesson

Pada tahun 1799 di Jerman, seorang pengusaha dan penulis bernama Johann Kaspar Hechtel (1771 – 1799) menciptakan sebuah permainan bernama Das Spiel der Hoffnung (The Game of Hope) terdiri atas 36 kartu, 2 dadu dan sebuah papan permainan. Permainan Das Spiel der Hoffnung ini merupakan cikal bakal Prototype tercipta The Petit Lenormand Deck, yang dipublikasikan sekitar tahun 1800 oleh G.P.J. Bieling di Nuremberg, Jerman. The Petit Lenormand Deck yang terkenal sebagai media prediksi adalah Le Petit Jeu.

Marie Anne Adelaide Lenormand (1772 – 1843) yang kemudian dikenal sebagai Marie Lenormand adalah seorang peramal wanita Perancis yang terkenal. Keahliannya membaca masa depan yang begitu mendalam membuat ia disebut sebagai “The Sibyl from Faubourg Saint-Germain”. Banyak orang berpengaruh di Eropa yang berkonsultasi padanya. Salah satu klien pentingnya adalah Josephine de Beauharnaris istri NapoleonBonaparte. Marie Lenormand meramalkan perjalanan hidup yang sensasional dari Napoleon Bonaparte serta perceraiannya dengan Josephine de Beauharnaris.

Marie Lenormand selain ahli dalam Palmistry dan Kartu Tarot, dia juga menggunakan 36 deck kartu hasil desainnya sendiri yang terinspirasi dari permainan kartu tertua “Piquet” (sekitar abad 15) yang diperkenalkan di Jerman selama “The 30 Years War”. Pada tahun 1846 sebuah deck yang identik dengan Das Spiel der Hoffnung dipublikasikan. Deck tersebut diberi nama “Lenormand” diambil dari kepopuleran Marie Anne Adelaide Lenormand sebagai strategi pemasaran. Deck ini menjadi sangat terkenal di Eropa, antara lain Jerman, Perancis, BelAnda dan Rusia dimana masing – masing negara memiliki system pembacaannya sendiri.

Penggunaan Lenormand di Indonesia sendiri tidak tercatat jelas dimulai sejak kapan tetapi di prediksi Deck ini dibawa masuk oleh Belanda. Lenormand di Indonesia dikenal sebagai “Kartu Belanda” dan menjadi salah satu media divinasi yang cukup populer selain tarot. Berbeda dengan tarot, mempelajari Lenormand memiliki tantangan tersendiri karena pakem lenormand yang beragam tergantung komunitas / negara asalnya. Lenormand sendiri memiliki nilai plus dari sisi pembacaan yaitu lebih lugas, tegas, dan simple dibanding tarot. Mempelajari Lenormand juga butuh ketajaman intuisi lebih.

Kenapa belajar Lenormand dengan Saya?

Saya adalah salah seorang Sibyl and lecturer profesional dengan jam terbang tinggi. Berbeda dengan workshop dan kursus tarot yang sudah menjamur, di Indonesia masih sangat jarang adanya pelatihan atau kursus mempelajari Lenormand secara khusus. Private Lenormand Lesson yang Saya adakan adalah salah satu pelopor di Indonesia. Dalam mengajar Lenormand, Saya menggunakan metode privat dengan alasan bahwa kemampuan daya tangkap setiap individu itu berbeda, selain itu materi belajar Lenormand butuh waktu cukup lama untuk memahaminya. Metode private lesson memberikan manfaat lebih dibanding kelas atau workshop Lenormand singkat karena :

  • Anda akan belajar Lenormand secara menyeluruh dengan modul yang jelas, teknik dan materi yang lengkap, detail dan mendalam.
  • Waktu belajar bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Anda akan didampingi dan dibimbing sampai benar-benar bisa dan menguasai Lenormand baik secara materi, teknik maupun praktek.
  • Selain belajar Lenormand, Anda juga akan belajar teknik/metode face reading dan berkomunikasi yang baik.
  •  Suasana belajar menyenangkan, kekeluargaan dan disertai praktek reading langsung dengan klien.
  • Secara otomatis Anda akan tergabung dalam Gaia Fortune dan mendapat prioritas khusus untuk terlibat langsung dalam event Saya.
  • Anda mendapat deck/kartu Lenormand French Cartomancy, modul serta sertifikat.

Life, Spiritual and Mental Disorder Consultant

Proses perjalanan hidup Saya yang tidak mudah. Pengalaman Saya , membuat Saya sering menjadi tempat curhat atau sharing dari berbagai kalangan. Saya membantu mereka untuk mengenali jati diri, keluar dari perangkap kehidupan, membantu melepaskan masa lalu, melawan ketakutan , serta memberikan pencerahan. Metode yang Saya gunakan antara lain : grafology, analisa psikologi, diskusi,sharing, terapi, juga membaca past life, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, posisi Saya lebih sebagai “sahabat“ yang bisa ikut merasakan, apa yang dirasakan karena pernah mengalaminya.

Bantuan yang bisa Saya tawarkan antara lain :

  1. Free Your Life from Life Traps
  2. Tebaran Celtic Cross mengenali potensi diri
  3. Tebaran Ank Life mengenali pola dan tema hidup
  4. Past Life


Stop Bullying – ...

Bullies cause depression.Depression causes suicide.Are you a murderer? Bunda, aku sedih sekali. Mereka terus membully-ku…Sebetulnya apa…

Read more

Tarot BundaRY | Ramala...

Tarot BundaRY Anda membutuhkan layanan konseling dan konsultasi tarot di Jogja ? Selamat! Anda Berada…

Read more

Malam Ini Bunda Ry Sia...

FKG UGM Beri Layanan Tarot Gratis YOGYA, KRJOGJA.com – Ahli membaca karakter melalui media kartu…

Read more

Tarot BundaRy : Atasi ...

Masih galau di awal tahun? Galau cara untuk cari tahu peruntungan di tahun ini? –…

Read more

Perjuangan Hidup Seora...

RY Kusumaningtyas Lahir di ibukota namun besar di Yogyakarta, siapa yang menyangka ternyata wanita ini…

Read more

HARI RAYA IMLEK : Meri...

Hari Raya Imlek di Hartono Mall dimeriahkan dengan berbagai kegiatan bernuansa budaya Tionghoa dan Konsultasi…

Read more